12 November 2017

12 November 2017

Pada minggu ini di kebaktian BICF IC yang merupakan gereja Indonesia di Beijing mengangkat tema “Yesus¬†“Show Off”?” yang diambil dari Matius 14: 22-33

 

Pada waktu itu Yesus memberi makan 5000 orang. Setelah itu, orang orang senang dan mereka memaksa Yesus jadi raja. Yesus lalu bilang ke murid murid Nya agar naik perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Yesus naik ke gunung untuk berdoa. Lalu turun gunung, Yesus melihat kapal murid murid Nya masih terjebak ombak ditengah laut. Maka Yesus berjalan di atas air untuk menolong mereka. Tetapi pada waktu Yesus mendekat ke perahu, mereka mengira Yesus itu hantu. Tetapi Yesus tetap datang menolong.

 

Jadi orang Kristen ada bahaya tapi tidak jadi orang Kristen juga ada bahaya. Di gereja tidak bebas, tapi di luar gereja apakah bebas?

 

Petrus berani menerima tantangan turun kapal mendekat ke Yesus, banyak orang Kristen tidak berani. Banyak orang yang suka di comfort zone. Apakah tetap di comfort zone saja sebagai orang Kristen itu aman?

 

Tuhan melihat, kalau ada masalah berat, seperti ombak mau menenggelamkan, Tuhan akan menolong kita.

 

Gagal itu bukan peristiwa tapi pandangan mu terhadap peristiwa.

 

Yesus ingin mengajarkan saudara untuk menang melawan kesulitan.

 

Kegagalan tidak mengubah karakter. Pandangan terhadap kegagalan yang mengubah karakter.

 

Don’t give up. Tuhan akan menolong asal saudara tidak give up. Kita bisa di knock down tapi tidak bisa di knock out. Yesus mau menolong saudara.

Comments are closed.